Senin - Sabtu : 08.00 -17.00 WIB
WA 089508603247 Call 085215359973
E-mail : tiera.damarsa@gmail.com
Menu

Mengatasi Error 403 atau 404 Pada Website

Error 403 atau 404 sesekali bisa saja terjadi pada website milik kita. Ya namanya juga manusia. Terkadang ada hal yang terlupakan atau terlalaikan saat membangun web. Entah berupa kode maupun lainnya. Namun tak perlu khawatir. Sebab ada solusinya kok.

Solusi utama mengatasi error 403 atau 404 terletak pada sebuah file yang bernama htaccess. Setiap website tentu mempunyai file ini. Defaultnya file ini bersifat hidden. Tapi bisa ditampilkan. Caranya silakan login ke cpanel website Anda. Kemudian masuk File Manager. Klik Setting di pojok kanan atas lalu beri checklist pada pilihan Show hidden files. Lalu OK.

Bila sudah tampak file htaccessnya maka silakan edit dan ubah isinya. Cara paling gampang adalah dengan copas isi htaccess dari web yang nirmasalah lalu Save. Biasanya web yang tadinya error 403 atau 404 kembali tampil normal setelah isi htaccess diganti.

Jika langkah di atas masih belum bisa memperbaiki error 403 atau 404 maka Anda bisa mencari solusinya di Google atau langsung menghubungi customer service di mana hosting Anda berada. Namun harus sabar karena tidak semua perusahaan hosting mempunyai customer service yang baik dan memuaskan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa, jika Anda ingin belajar secara khusus seputar website, desain grafis dan lain-lain bisa menghubungi QWLEARN. Terima kasih.

Baca Artikel Lainnya:

  1. Flickr sebagai Solusi Penyimpanan Gambar WordPress
  2. Membuat Penomoran Otomatis Sebuah Tabel
  3. Cara Mudah Menambahkan Chat WA (WhatsApp) di Web
  4. Quick Way to Solve PHP Warning: Cannot modify header information – headers already sent by (output started at)
  5. Hubungan Postie Plugin dan Checkbox Form